Bupati Kapuas Serahkan Simbolis BLT Kemensos ke Warga

Bupati Kapuas Serahkan Simbolis BLT Kemensos ke Warga
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat menyerahkan bantuan BLT secara simbolis kepada masyarakat yang telah ditunjuk menerimanya oleh Kemensos RI di Aula Bappeda Kabupaten Kapuas, Senin (11/5/2020) siang.

WARTARAKYAT.ID – Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) secara simbolis kepada warga yang mendapatkan kartu BLT dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos R.I) di Aula Bappeda Kabupaten Kapuas, Senin (11/5/2020). bantuan berupa uang tunai sebesar Rp.600 ribu per kepala keluarga.

Penyerahan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat kepada kepala keluarga yang telah mendapatkan undangan penerima bantuan dari Kemensos RI melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kapuas.

Acara tersebut dihadiri Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas H. Masrani, Kepala OPD terkait, Camat serta warga yang ditunjuk sebagai penerima BLT dari perwakilan masing–masing Kecamatan.

Baca Juga :  Bupati Kapuas Pimpin Rakor Cegah Virus Corona Melalui Whatsapp

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengatakan Batuan Langsung Tunai (BLT) ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat kepada warga yang terdampak Pandemic Covid-19 serta dia mengharapkan bantuan tersebut tepat sasaran.

“Bantuan ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah terhadap masyarakatnya yang terdampak Covid-19. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban bapak ibu semua selama pandemic ini berlangsung. Bantuan Langsung Tunai ini setiap bulannya dapat diambil di Kantor Pos. Dengan menunjukan kartu BLT dari Kementrian Sosial RI,” ungkapnya.

Ben menambahkan untuk megurangi penyebaran Virus Corona dan mematikan mata rantai penyebarannya semua lapisan masyarakat harus bekerjasama untuk itu. Seperti menjaga jarak, jangan keluar rumah kecuali ada hal yang bersifat sangat – sangat penting. Selalu menggunakan masker saat diluar rumah dan mencuci tangan setiap saat. (AMN)

Baca Juga :  Kapitalisme membuat Rakyat Makin Sengsara Ditengah Pandemik Virus Corona
Loading...