Komite Pedagang Pasar Gelar Tasyakuran Bedirinya 2 Perusahaan

Komite Pedagang Pasar Gelar Tasyakuran Bedirinya 2 Perusahaan
Komite Pedagang Pasar Gelar Tasyakuran Bedirinya 2 Perusahaan

WARTARAKYAT.ID – Komite Pedagang Pasar (KPP) menggelar tasyakuran pendirian 2 perusahaan miliknya, PT. Anugrah Raya Abadi (ARA) dan PT. Solusi Maju Sukses (SMS). Dua perusahaan tersebut akan bergerak dibidang penyaluran distribusi penjualan kebutuhan semua jenis pangan dan seluruh barang. Dari perusahaan pemasok ke perusahaan produksi dan hasil produksi para pelaku UKM se Indonesia melalui aplikasi online.

“Malam ini kami bersama ulama dan warga Cilangkap Jakarta Timur, menggelar tasyakuran pendirian 2 perusahaan kami,” kata Ketua Umum Komite Pedagang Pasar (KPP) Abdul Rosyid Arsyad, Sabtu (15/12/2019).

Rosyid menjelaskan dua perusahaan yang didirikan diberi nama PT. Anugrah Raya Abadi (ARA) dan PT. Solusi Maju Sukses (SMS). Nantinya Aplikasi online yang baru di buat ini akan mengatur distribusi pangan dan barang apapun dari hulu ke hilir.

Baca Juga :  Preman Grogol Petamburan Tewas Ditembak Polisi

“Selain itu kami juga siap untuk mengirim dokumen, barang/paket. Aplikasi online yang baru akan kami buat ini, untuk memudahkan semuanya. Aplikasi online yang akan di buat ini kami percayakan bapak haji Soleh dan bapak haji Nanang yang mengurus dan mengelolanya” tegasnya.

Rosyid juga menuturkan selain aplikasi online yang baru akan di buat, sudah ada aplikasi Kepasar. Aplikasi terbaru terpaksa ditunda peluncurannya karena dalam rahap penyempurnaan. Nantinya akan diluncurkan bersamaan aplikasi Kepasar dan aplikasi online yang baru akan dibuat.

“Mungkin insha Allah di bulan Maret atau April 2020 aplikasi yang baru kami buat, secara keseluruhan akan selesai pembuatannya. Dan kami bisa luncurkan di perusahaan produsen pangan dan barang serta tempat produksi para pelaku UKM. Tapi masih di tahap uji coba kedua aplikasi yaitu aplikasi Kepasar dan aplikasi online yang baru lagi kami buat” tegasnya.

Baca Juga :  Tersinggung, Aksi Simpatik Tolak Tambang Hadang Truk Logistik PT BSI

Ia menegaskan, mulai minggu ke depan Komite Pedagang Pasar (KPP) akan menggunakan 2 perusahaan miliknya Distribusi dan penjualan langsung lewat aplikasi langsung terhubung ke pedagang pasar, kios retail hingga konsumen masyarakat. Metode pembayarannya cash atau berkala dengan transfer. Pembayaran juga akan dikerjasamakan dengan beberapa payment gateway.

“Saat ini kami akan jalin kerjasama dengan perusahaan produksi dan pemasok. Agar berjalan awalnya di atur pakai sistem manual selama 3 atau 4 bulan ke depan, hingga terwujud selesainya pembuatan sistem aplikasi yang baru dan penyempurnaan aplikasi Kepasar, bisa di uji coba aplikasi keduanya secara bersamaan,” tutupnya. (AMN)

Loading...