HMI MPO Cabang Jakarta Komisariat Al Hikmah Gelar Latihan Kader 1

HMI MPO Cabang Jakarta Komisariat Al Hikmah Gelar Latihan Kader 1
Latihan Kader 1 HMI MPO cabang Jakarta Komisariat Al Hikmah di Bogor 25-27 Juli 2019

WARTARAKYAT.ID – Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi HMI MPO Cabang Jakarta Komisariat Al Hikmah menggelar latihan kader 1. Tujuan latihan kader ini agar kader HMI dapat menjadi Insan yang Ulul Allbab (insan yang berakal).

Latihan kader 1 Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI MPO) cabang Jakarta Komisariat Al Hikmah ini diadakan di Bogor selama 3 hari (25-27 Juli 2019). Hadir dalam acara ini Ketua HMI MPO Cabang Jakarta, Luki Mahendra. Hadir juga beberapa kader senior yang juga memberikan pembekalan berbagai materi.

Salah satu panitia latihan kader ini, Jasri menjelaskan ada beberapa materi yang diberikan selama 3 hari tersebut. Diantaranya keyakinan muslim, wawasan ilmu, wawasan sosial, kepemimpinan, etos perjuangan dan hari kemudian. Semuanya dikemas dalam tema “Membentuk pemikiran Mahasiswa Islam yang berintelektual dan solutif, Guna menyambut kebangkitan Umat”.

Baca Juga :  Video Viral Wanita Non Muslim Membawa Anjing Masuk Masjid

“Dengan materi di atas, Kader HMI MPO Cabang Jakarta akan kokoh keyakinannya terhadap Allah SWT” kata Jasri di kawasan Pisangan Jakarta Timur, Selasa (30/7/2019).

Jasri salah satu panitia Latihan Kader 1 HMI MPO cabang Jakarta
Jasri salah satu panitia Latihan Kader 1 HMI MPO cabang Jakarta

Ia kemudian menjelaskan manfaat dari materi yang diberikan. Wawasan ilmu agar dapat menjadi Insan yang Ulul Allbab (insan yang berakal). Wawasan sosial agar kader HMI MPO dapat membaca tanda-tanda kekuasaan Allah SWT. Kepemimpinan agar kader HMI menjadi bijak, menjadi pionir lokomotif dan solutif di tengah masyarakat.

“Kemudian kader HMI selalu bermilitan dan berjuang untuk tatanan masyarakat yang di ridhoi Allah SWT. Kader HMI MPO pada dasarnya mencari Ridhanya Allah SWT. Melalui tindakan-tindakan yang baik di dunia agar mendapatkan yang baik pula di hari kemudian,” tutur Jasri. (FMB/OSY)

Baca Juga :  Ketum HMI Mataram: Aksi Biadab Aparat Kepolisian, Copot Kapolda NTB
Loading...