Berlatar Belakang Masyumi, GNPI Maluku Deklarasi Dukung  Prof. Yusril Pada Pilpres 2024

WARTARAKYAT.ID, AMBON – Puluhan Pemuda Islam yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pemuda Islam (GNPI) Provinsi Maluku, menggelar Deklarasi Dukungan kepada Prof. Yusril Ihza Mahendra sebagai calon Presiden pada pemilu 2024 mendatang.

Dibawah Koordinator GNPI Maluku, Mustakim Rumasukun, S.Si., resmi mendeklarasikan Prof. Yusril Ihza Mahendra, S.H.,M.Sc di caffe Baileo, Kompleks Pemda 3 Poka, Kota Ambon, Jum’at 03/03/2023.

Menurut Mustakim dalam wawancara terpisah mengatakan “Prof. Yusril sangat tepat apabila berpasangan dengan Mba Puan Maharani pada pemilu Presiden 2024-2029”. Bahwa kedua tokoh politik ini memiliki latar belakang historis yang sama dari keluarga Masyumi. Prof. Yusril adalah anak Idiologis Muhammad Natsir, selama 18 tahun bekerja dalam satu ruangan dengan Muhammad Natsir, Safrudin Prawira Negara dan Burhanudin Harahap tiga tokoh masyumi dan tiga-tiganya Perdana Menteri dari Partai Masyumi.

Baca Juga :  Prabowo Tegur Pendukungnya Yang Menghina Jokowi Saat Kampanye di Bali

Kemudian, Mba Puan sendiri adalah anak dari Taufik Kiemas (T.K.) adalah tokoh PDI Perjuangan berasal dari keluarga Santri pendukung Muhammadiyah-Masyumi “menyeberang” merintis pergerakan politiknya lewat Gerakan Mahasiswa Nasionalis Indonesia (GMNI). Selanjutnya, berkat menikahnya dengan Megawati Seokarno Putri, membawa pengaruh yang signifikan dalam hubungan keislaman dan kebangsaan. lebih lanjut, upayanya untuk membangun jembatan antara aspirasi nasionalis dan Islam membawa warna baru dalam ekspresi politik partai nasionalis tersebut ( Sumber biografi Politik Taufik Kiemas, Jembatan Kebangsaan).

Selain itu, Prof. Yusri dimata Pemuda Islam merupakan sosok politisi muslim moderat yang konsisten berpegang kepada hukum – hukum, yusril juga memiliki gagasan, pemikiran dan sikap politik untuk membangun Indonesia yang demokratis dan berkeadilan, sambungnya

Baca Juga :  PKS: BUMN Pertambangan Termarjinalkan, RUU Minerba Harus Jelas

“Gerakan Nasional Pemuda Islam (GNPI) merupakan kumpulan pemuda muslim yang merasa terpanggil untuk sebuah kemaslahatan ummat dan bangsa dan
Keterpanggilan ini merupakan bukti bahwa pemuda Islam menghendaki sebuah perubahan dan kemajuan bangsa dalam rangka mendorong ke arah yang lebih baik sejalan dengan cita-cita pendiri bangsa.

Sebagai Informasi, Prof. Yusril Ihza Mahendra adalah The Next Natsir sebagai pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, tutupnya. (AHM).

Loading...