Edy Syaefudin : Baksos Ini Bentuk Kepedulian dan Solidaritas Kami dari Relawan Pasutri

WARTARAKYAT.ID – Relawan Pasukan Trirismaharini (PASUTRI) kembali melakukan kegiatan bakti sosial dalam rangka aksi kemanusiaan dan berbagi untuk sesama.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum Relawan Pasutri, Khoirul Amin dan Sekretaris Jenderal, Haryati G Ariesunda. Serta beberapa jajaran pengurus baik dari Koordinator Pusat (Korpus), maupun Koordinator Daerah (Korda), yang ada di Jakarta.

Dalam kegiatan aksi kemanusiaan tersebut, Relawan Pasutri membagikan nasi kotak kepada para pemulung dan anak-anak nya. Yang ada di lapak pemulung Gunung Balong, kelurahan Cilandak, Jakarta Selatan, pada Jum’at (27/8/2021).

Kegiatan Bakti Sosial tersebut juga disambut langsung oleh Ketua Yayasan Rumah Hebat Anak Indonesia, Agnes. Yang selama ini telah melakukan pendampingan terhadap para pemulung tersebut. Terutama untuk mengajari dan mendidik keterampilan anak-anaknya.

Baca Juga :  Kapuas Gelar Festival Seni Budaya Tingang Menteng Panunjung Tarung

Sementara itu, Dede Winingsih salah satu pemulung saat ditemui wartawan menjelaskan. Bahwa dirinya sangat berterima kasih sudah diberikan bantuan oleh Relawan Pasutri untuk makan siang, dan meminta di do’akan agar bisa pindah ketempat yang lebih layak.

“Terimakasih kepada Relawan Pasutri sudah berkenan membagikan nasi, makan siang di sini. Harapan kami semoga warga pemulung disini sehat dan bisa dapat tempat yang lebih layak lagi,” ujar Dede Winingsih.

Selain itu, perwakilan Relawan Pasutri Korda Jakarta Selatan Edy Syaefudin dan Cristina Erminawati menjelaskan. Bahwa kegiatan aksi kemanusiaan dan berbagi yang dilakukan adalah untuk meringankan para pemulung.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami dan juga rasa solidaritas kami kepada mereka (pemulung-red). Kami pun berharap kepada pada donatur untuk bisa ikut berbagi kepada para pemulung tersebut,” jelas Edy.

Baca Juga :  Satres Narkoba Polres Tapanuli Selatan Ciduk Bandar dan Pengecer

Sementara Cristina Erminawati berharap do’a dan suport dari semua pihak. Untuk dapat membantu kegiatan-kegiatan sosial yang di laksanakan oleh Relawan Pasutri.

“Kami berharap para donatur untuk bisa terus mensuport kegiatan sosial kami ini, agar terus bisa berjalan dan meringankan beban para pemulung dan fakir miskin lainnya,”

“Kami juga mengucapkan banyak terimakasih kepada para donatur yang sudah mau berbagi dan menyalurkan bantuannya melalui Relawan Pasutri untuk kami distribusikan kepada yang berhak menerimanya,” pungkas Cristine. (HRN).

Loading...