Sijago Merah Lalap Bangunan Ponpes Tahfizul Qur’an

WARTARAKYAT.ID – Kalbar Kebakaran terjadi hanguskan bangunan Pondok Pesantren Tahfidzul Quran (PPTQ) Desa Dak Jaya Kecamatan Binjai Hulu, kabupaten Sintang, Kalbar.Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 08.45 Wib, Sabtu (31/7).

Walaupun posko Damkar kabupaten Sintang jaraknya cukup jauh namun menurut keterangan kepala Damkar kabupaten Sintang Martin Nandung, personel beserta unit pemadam kebakaran datang juga ke TKP.

“Kami turunkan personel beserta unit pemadam kebakaran menuju ke tempat kejadian kebakaran di desa Dak Jaya tersebut,” ujar Martin Nandung.

Api dapat dipadamkan setelah sejumlah unit bantuan dikerahkan dalam pemadaman api di lokasi dan juga bantuan dari masyarakat sekitar tempat kejadian kebakaran.

Meski tak lama, kebakaran tersebut menghanguskan cukup banyak ruangan pada bangunan pondok pesantren.

Baca Juga :  Kodim dan Polresta Banyuwangi Lawan Covid-19 Tanpa Anggaran Pemkab

Berdasarkan informasi yang di sampaikan oleh warga yang ada di TKP, api pertama kali terlihat dari lantai dua bangunan dan merupakan awal penyebab terjadinya kebakaran hingga menjalar ke bangunan sekitarnya.

“Dugaan sementara kebakaran disebabkan oleh Konsleting listrik yang mana ini masih kami dalami lagi dengan penyelidikan di TKP,” jelas Iptu Hariyanto Kasubag Humas Polres Sintang melalui keterangan tertulis.

Kemudian Iptu Hariyanto sebutkan sementara itu kerugian ditaksir mencapai 500 juta rupiah karena bangunan yang terbakar bisa dikatakan bangunan ini digunakan untuk menyimpan uang ataupun dokumen-dokumen dan perlengkapan lainnya.

Bangunan yang terbakar terdiri dari Asrama putra 5 (Lima) lokal, Ruang Ustad 2 (dua) lokal, Ruang guru 1 (satu) lokal, Ruang kelas 1 (Satu) lokal dan Ruang Praktek 1 (satu) Lokal.

Baca Juga :  TNI Gaungkan Wawasan Kebangsaan Kepada Calon Guru Profesi di UMP

Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, hanya ada penghuni yang terpercik api sedikit.(RED).

Loading...