TNI AL Bantu Evakuasi Penumpang KM Tidar Saat Kandas di Pelabuhan Namlea

WARTARAKYAT.ID – Kapal Motor (KM) Tidar akhirnya berhasil keluar dari kandas di perairan pelabuhan Namlea, Kabupaten Buru, Maluku, Rabu (28/07/2021). Selanjutnya, KM. Tidar lego jangkar di perairan Pelabuhan Bandar Namlea.

Sebelumnya, KM Tidar yang akan berlayar dari Namlea, Kabupaten Buru, Maluku menuju Pelabuhan Ambon kandas di perairan pelabuhan Namlea, Senin (26/07/2021). Prajurit TNI Angkatan Laut yang bertugas di Posal Pulau Buru membantu evakuasi penumpang sebanyak 585 orang dari KM Tidar ke pelabuhan untuk menunggu pengalihan penumpang ke KM Pangrango.

Selanjutnya, KM Pangrango tiba di Namlea untuk mengangkut penumpang KM. Tidar dengan tujuan Pelabuhan masing-masing, Selasa (27/07/2021). Sebanyak 420 penumpang KM Tidar pindah ke KM. Pangrango, sedangkan 165 orang penumpang lainnya menunggu KM Tidar keluar dari kandas karena barang bawaan masih berada di KM Tidar.

Baca Juga :  Wujudkan Pemilu 2019 Aman dan Sejuk, Polres Muna Gelar Tabligh Akbar

Sejumlah penumpang yang tidak pindah ke KM Pangrango menunggu di ruang tunggu Pelabuhan Namlea, sambil melakukan koordinasi dengan pihak Pelni untuk pengambilan barang bawaan yang masih berada di KM Tidar. Setelah pihak Pelni memeriksa kelaikan kapal berlayar, KM Tidar rencana akan melanjutkan pelayaran sesuai rutenya,” jelasnya. (RED).

Loading...