Jamaah Masjid Jumaiyatul Ikhwan Fafanlap Gelar Sholat Idul Fitri 1441 H

Jamaah Masjid Jumaiyatul Ikhwan Fafanlap Gelar Sholat Idul Fitri 1441 H
Imam Masjid Jamaiyatul Ikhwan Fafanlap (Berdiri Baju Putih)

HARINNKRI.COM – Warga kaum muslimin merayakan Sholat Idul Fitri 1441 H bertempat di masjid Jumaiyatul Ikhwan kampung Fafanlap.

Harun Loji Salah satu jamaah masjid Jamaiyatul Ikhwan Kampung Fafanlap dalam pernyataannya, Minggu (24/5/2020) mengabarkan bahwa sholat Ied yang dilaksanakan secara berjamaah tersebut dilaksanakan secara 2 rakaat yang kemudian dilanjutkan dengan khutbah hari raya.

“Bertindak sebagai imam Kampung Fafanlap H. Husen Umbalak Sholat Ied secara berjamaah dilaksanakan secara hikmat 2 rakaat yang kemudian dilanjutkan dengan khutbah hari raya dan bertindak sebagai khatib pada hari raya Idul Fitri Bpk H. Abdul Gafur Loji,” ucap Harun.

Ia mejelaskan, puncak dari hari raya ini dilaksanakan sebagai bentuk berakhirnya bulan suci ramadhan. Acara ini merupakan ketaatan setiap jamaah kepada Sang Pencipta.

Baca Juga :  Cara Baru, Perampokan Truk dan Kerbau Modus Transaksi Online

“Puncak hari raya sebagai tanda berakhirnya bulan ramadhan. Kaum muslimin kampung Fafanlap melaksanakan ibadah puasa selama sebulan. Sebagai bentuk ketaatan pada Sang Pencipta,” bebernya.

Sholat Ied ini tentu dengan segala pertimbangan yang matang dengan dalam suasana mewabahnya pandemi Corona. Ia juga bersyukur, hingga hari ini kampung Fafanlap masih dalam zona hijau. Ikhtiar serta anjuran pemerintah dan protokol kesehatan menjadi acuan bagi masyarakat dengan tetap menjaga kebersihan.

Harun mengajak jamaah masjid Jumaiyatul Ikhwan Kampung Fafanlap dan seluruh umat yang percaya kepada sang pencipta agar bersama-sama untuk mendoakan wabah covid-19 segera menghilang dari alam. Lebih khusus dari Indonesia.

“Oleh karenanya, doa bersama pula agar Tuhan Yang Maha Kuasa dapat menghilangkan wabah pandemi Corona dari alam semesta. Agar aktivitas kita senantiasa berjalan normal seperti sediakala,” harap Harun.

Baca Juga :  Ketua DAS Maya Kalanafat Ajak Masyarakat Raja Ampat Bersatu

Mewakili warga Jemaah Jumaiyatul Ikhwan kampung Fafanlap, ia mengucapkan minal Aidin wal faizin, mohon maaf lahir batin untuk semua keluarga besar Raja Ampat.

“Minal Aidin Wal Faizin Mohon maaf lahir dan batin,”tutupnya. (HSG)

Loading...