BSM KCP Kapuas Sumbangkan Spanduk Himbauan Covid-19

BSM KCP Kapuas Sumbangkan Spanduk Himbauan Covid-19
Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Drs. H Masrani bersama sejumlah Kepala OPD Kabupaten Kapuas dan Operasional Manager Bank Syariah Mandiri KCP Kapuas Kuat Pujianto melakukan foto bersama usai penyerahan bantuan spanduk himbauan, di Posko Induk Satgas Covid-19 Kabupaten Kapuas Jalan Maluku, Kuala Kapuas, Sabtu (4/4/2020) sore.

WARTARAKYAT.ID – Pemerintah Kabupaten Kapuas mendapat bantuan 30 lembar spanduk himbauan hasil kerjasama antara Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas dengan Bank Mandiri Syariah Kantor Cabang Pembantu Kapuas (BSM KCP Kapuas). Spanduk tersebut memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat mengenai pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Adapun bantuan spanduk tersebut diserahkan langsung oleh Operasional Manager BSM KCP Kapuas, Kuat Pujianto yang diterima langsung oleh Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Drs. H Masrani di Posko Induk Satgas Covid-19 Kabupaten Kapuas Jalan Maluku, Kuala Kapuas, Sabtu (4/4/2020) sore. Turut hadir sejumlah Kepala OPD Kabupaten Kapuas dan anggota Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Kapuas.

Pada kesempatan itu, Pj Sekda Kabupaten Kapuas Drs. H Masrani mengucapkan terima kasih atas bantuan spanduk himbauan yang diberikan. Spanduk tersebut akan dibagikan disejumlah titik di Kota Kuala Kapuas, di posko simpul perbatasan dan juga akan dibagikan ke 17 Kantor Kecamatan di Kabupaten Kapuas.

Baca Juga :  Satgas Penanganan Covid-19 Kapuas Bagikan Masker

“Ini merupakan salah satu andil dari BUMN yaitu Bank. Membantu kita dalam rangka mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai bahayanya atau akibat dari Covid-19 ini. Kami terima kasih atas nama pemerintah daerah. Dan mudah-mudahan informasi ini sampai kepada masyarakat dan dapat diketahui oleh masyarakat,” ucap H Masrani.

Sementara itu, Operasional Manager BSM KCP Kapuas, Kuat Pujianto mengatakan bahwa tujuan memberikan bantuan spanduk himbauan tersebut adalah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat. Dengan harapan masyarakat dapat mengetahui bahwa pendemi ini untuk dilawan bersama. Ridak hanya dari dari pihak kesehatan maupun pemerintah saja yang harus mengetahui. Tetapi masyarakat juga perlu untuk mengetahui mengenai virus ini.

“Kita sebagai warga juga harus mengetahui salah satu caranya adalah dengan edukasi. Agar masyarakat semuanya waspada tetapi tetap tenang dengan keadaan ini. Mudah-mudahan bermanfaat buat kita semua,” jelas Pujianto.

Baca Juga :  Kampung Kapatcol Tampung Aspirasi Warga di RPJMK 2020-2025

Lebih lanjut, Kuat Pujianto mengatakan bahwa untuk sementara spanduk yang diberikan sebanyak 30 buah dan apabila hal ini efektif maka ditambah lagi.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas Dr H Junaidi SE SKM M AP MKes mengucapkan terima kasih kepada pimpinan BSM KCP Kapuas yang telah merespon hasil diskusi keinginan dari Kominfo Kapuas. Agar berpartisipasi dan turut serta aktif didalam penanganan dan pencegahan penularan virus Covid-19 ini di Kabupaten Kapuas. (AMN)

Loading...