Kabupaten Kapuas Gelar Jagau Linga dan Bawi Kameluh Pariwisata 2020

Kabupaten Kapuas Gelar Jagau Linga dan Bawi Kameluh Pariwisata 2020
Pemukulan katambung oleh Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Andreas Nuah SE MSI

WARTARAKYAT.ID – Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Kebudayaan Kepemudaan Dan Olahraga Kabupaten Kapuas menggelar ajang pemilihan Jagau Linga dan Bawi Kameluh Pariwisata Kabupaten Kapuas Tahun 2020. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari (13-14 Maret 2020) ini digelar di Gedung Gandang Garantung Kota Kuala Kapuas. Ajang ini salah satu agenda tahunan dari kegiatan Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Kebudayaan Kepemudaan Dan Olahraga Kabupaten Kapuas.

Selanjutnya resmi dibuka Jum’at malam (13/03/2020), dan sekaligus ditutup Sabtu malam (14/03/2020)  oleh Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Andres Nuah, SE, M.SI, ditandai dengan pemukulan Katambung. Turut hadir Unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas/mewakili, Kepala Dinas Disporabudpar, tiga dewan juri dan para undangan.

Setelah melalui seleksi meliputi pembekalan peserta, tes tertulis, interview, maupun unjuk bakat akhirnya dimalam grand final pemilihan Jagau Linga dan Bawi Kameluh Pariwisata Kabupaten Kapuas Tahun 2020 di Gedung Gandang Garantung Kota Kuala Kapuas, Sabtu (14/3/2020) malam, dinobatkan Jagau Linga atas nama Ansari,SH dan Bawi Kameluh atas nama Devalentine, keduanya akan menjadi perwakilan dalam pemilihan Jagau dan Bawi Nyai Pariwisata di tingkat provinsi Kalimantan Tengah.

Baca Juga :  Forum Remaja Masjid Gowa Berdayakan Umat Dengan Koperasi Masjid

Pemilihan Jagau Linga dan Bawi Kameluh Pariwisata Kabupaten Kapuas 2020

Pada kesempatan itu, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Andres Nuah menyampaikan penghargaan kepada panitia pelaksana atas kerja keras sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan begitu apik, kreatif dan inovatif sarat akan nilai-nilai edukasi berwawasan budaya dan pariwisata.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada dewan juri atas kesediaan mengemban tugas menilai secra professional, objektif dan jujur.

“Saya juga menyampaikan ucapan terimaksih kepada seluruh Finalis Jagau Linga dan Bawi Kameluh Pariwisata Kabupaten Kapuas Tahun 2020 atas partisipasi menjadi duta wisata terbaik, sebab tidak semua orang yang cerdas berwawasan tentang budaya dan pariwisata serta memiliki kemampuan public speaking yang baik dan dapat menjadi ambassador pemerintah dalam mempromosikan destinasi wisata di Kabupaten Kapuas,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan ucapan selamat kepada pemenang dengan harapan lebih tekun dan bekerja keras dalam mempersiapkan diri dengan meningkatkan wawasan dan pengetahuan.

Baca Juga :  Dukung Tenaga Medis, Dinas Pertanian Kapuas Serahkan APD ke RSUD

Dalam sambutan tertulisnya, Bupati Kapuas berpesan agar tetap rendah hati dan bertanggung jawab dalam mengemban tugas menjadi duta wisata Kabupaten Kapuas dalam satu tahun kedepan dan pada bulan Mei akan kembali berjuang membawa harum nama daerah ditingkat Provinsi maupun Nasional.

“Harus terus dan terus berjuang dan mengasah diri meraih prestasi,” tekannya.

Sebelumnya Zakiah Farida,Spd selaku Panitia pelaksana melaporkan jumlah peserta pemilihan Jagau Linga dan Bawi Kameluh Pariwisata Kabupaten Kapuas tahun 2020 yaitu 21 (dua puluh satu) peserta yang terdiri dari 12 orang perempuan dan 9 orang laki-laki yang berasal dari beberapa sekolah dan organisasi yang ada di Kabupaten Kapuas.(ROB)

Loading...