DWP Kabupaten Kapuas Gelar Lomba Vokal Solo

DWP Kabupaten Kapuas Gelar Lomba Vokal Solo
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat membuka lomba vokal solo di Citimall jalan Pemuda, Kamis (12/3/2020) siang.

WARTARAKYAT.ID – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kapuas menggelar lomba vokal solo di Citimall jalan Pemuda, Kamis (12/3/2020) siang. Lomba ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Kuala Kapuas ke – 214 dan Hari Ulang Tahun Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas ke – 69.

Adapun kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dengan ditandai penambuhan katambung. Turut mendampingi, Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kapuas yang juga Anggota DPR RI Komisi III Dapil Kalimantan Tengah Ary Egahni Ben Bahat SH.

Tampak hadir Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kapuas Hj Asmah Nafiah Ibnor beserta jajaran pengurus. Hadi rpula segenap unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas, sejumlah Kepala OPD, para Camat, pengurus DWP.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasinya atas kegiatan vokal solo ini. Selain memeriahkan hari jadi Kota Kuala Kapuas dan HUT Pemda Kabupaten Kapuas, lomba ini juga dapat mengeluarkan potensi menyanyi yang ada dalam diri. Ia berpesan kepada peserta untuk tidak berkecil hati apabila tidak mendapat juara. Diharapkan tetap menikmati kegiatan dengan penuh rasa kegembiraan dan kebahagiaan.

Baca Juga :  Musrenbang Kapuas Dibuka Dengan Standar Pysical Distancing

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini menjadi wadah yang baik untuk bertemu dan mengikat tali silaturahmi dan kebersamaan bagi organisasi wanita yang ada di Kabupaten Kapuas.

“Kegiatan ini sangat penting mempertemukan kita untuk mengikat tali silaturahmi dan kebersamaan dalam hidup di Kabupaten Kapuas. Agar selalu rukun dan damai. Bagaimana bergandengan tangan melangkah bersama menuju Kabupaten Kapuas yang maju dan sejahtera,” ucap Ben.

Sementara itu Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kapuas yang juga Anggota DPR RI Komisi III Dapil Kalimantan Tengah Ary Egahni Ben Bahat,SH berpesan agar selalu bangga dengan korps/organisasi yang diikuti terlebih menjadi anggota DWP yang dapat melaksanakan kegiatan lomba vokal solo ini dengan baik dan lancar. Oleh sebab itu, ia meminta agar kegiatan ini dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan. Agar semakin banyak potensi maupun bakat yang terlihat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara yang telah menggagas kegiatan ini dengan baik. Saya berharap agar tahun 2020 ini menjadi momentum Kabupaten Kapuas untuk terus maju dan berkembang. Serta Provinsi Kalimantan Tengah menjadi fokus perhatian yang mana lebih dikenal oleh orang lain,” kata Ary Egahni.

Baca Juga :  Bawaslu Brebes Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila

Kemudian, sesuai dengan esensinya, Dharma Wanita Persatuan sangat memegang peran penting dalam meningkatkan kapasitas dan kemampuan kaum perempuan di kancah ketahanan keluarga dan bangsa. Bagaimana seorang isteri memberi suport kepada suami meraih puncak karier serta sebaliknya suami yang tentunya menghormati isterinya.

“Untuk kaum perempuan agar bagaimana kita saling bahu-membahu membangun, mendukung dan menopang suami dalam kariernya dan menjadi isteri yang baik,” imbuh Ary.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Agusthe Andres Nuah  dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan kegiatan lomba vokal solo ini yaitu meningkatnya minat, bakat dan kemampuan dalam bernyanyi. Lomba tersebut dilaksanakan selama dua hari dimulai dari tanggal 12 sampai dengan 13 Maret 2020. (ROB)

Loading...