Yayasan Al Farisi Tapos Bentuk Generasi Milenial Berakhlak Islami

Yayasan Al Farisi Tapos Bentuk Generasi Milenial Berakhlak Islami
Pengurus Yayasan Al Fasiri Tapos

WARTARAKYAT.ID – Yayasan Al Farisi Tapos merupakan yayasan Islam yang berlokasi di kampung Cikarang Rt. 002/03 desa Tapos Kecamatan Tenjo, kabupaten Bogor Jawa Barat. Yayasan dengan lahan seluas 7400 m ini dibentuk dan dinotariskan pada tanggal 8 April 2016.

Ibnu Ajid, S.Pd.i sebagai ketua yayasan mempunyai visi dan misi serta bertujuan membangun generasi berakhalak dan berilmu yang islami dengan konsep pendidikan terpadu. Pemikiran ini dilandasi bahwa desa Tapos merupakan desa berbudaya Islami yang sangat kental.

Ibnu dan para pengurus yayasan Al Farisi mempunyai latar belakang dari berbagai profesi. Diantaranya Ustad, Pengusaha, pegawai negeri, pegawai swasta, notaris, Guru dan dan lainnya. Mereka berharap keberadaan yayasan ini dapat mewujudkan pendidikan bernuasa Islami dan sekaligus dapat menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa.

Baca Juga :  Polres Muna Kirim Bantuan Untuk Bencana Banjir Konawe Utara
“Karena memang desa Tapos mempunyai budaya Islami yang sangat kental. Sehingga saya dan para pengurus yayasan Al Farisi yang berlatar belakang Ustad, Pengusaha, pegawai negri, pegawai swasta, guru dan lainnya ingin mewujudkan suatu pendidikan bernuasa Islami. Yang juga dapat menyantuni Anak yatim piatu dan kaum dhuafa” tutur kepada detikfakta di desa Tapos Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor Jawa Barat, Senin (24/2/2020).
Yayasan Al Farisi Tapos, Baru 4 Tahun Sudah Terakreditasi B
Salah satu ekstrakurikuler Yayasan Al FarisiTapos yang mendulang prestasi.

Ia menuturkan, meskipun baru berjalan 4 tahun, Yayasan Al Farisi Tapos mampu bersaing dengan sekolah yang lebih maju dan sudah terakreditasi B. Selain mengutamakan ahklak, menurutnya, yayasan tersebut juga mempunyai ekstrakulikuler yang menonjol. Seperti Pramuka, Marawis, Paskibraka, Hadron futsal dan volley. Yayasan ini juga menaungi PAUD, SMP, pondok pesantren dan mejelis taklim.

Baca Juga :  Amien Rais di Negeri Ken Arok. Opini Dimas Huda

“Meskipun baru berjalan 4 Tahun, namun kami tidak kalah dengan sekolah yang sudah maju. Dan Allhamdulilah, yayasan kami juga sudah terakreditasi B untuk ekstrakulikuler. Selain memprioritaskan agama Islam tentunya kami juga menonjolkan ekstrakulikuler. Seperti Paskibraka, Marawis, Hadron, futsan dan volley. Yayasan kami juga menaungi PAUD, SMP, pondok pesantren dan mejelis taklim,” tambahnya.

Selain itu, kegiatan sosial yang rutin dilakukan diantaranya memberi bantuan sembako kepada anak yatim, fakir miskin dan kaum dhuafa. Ibnu menambahkan, yayasan tersebut juga dilengkapi tempat ibadah, ruang belajar, ruang guru, kamar mandi ,lapangan olah ragadan Lab Uks. (ANW)

Loading...