Jalur Tol Kayu Agung ke Pematang Panggang Diberlakukan One Way

Jalur Tol Kayu Agung ke Pematang Panggang Diberlakukan One Way

WARTARAKYAT.ID – Jelang arus balik di Jalan Tol Trans Sumatera, PT Hutama Karya (Persero) bersama Polda Sumatera Selatan dan Lampung untuk memberlakukan sistem satu arah atau ‘One Way’ di jalur fungsional dari arah Kayu Agung ke Pematang Panggang. Jalur fungsional satu arah ini dibuka 6-13 Juni 2019 pada pukul 06.00 WIB – 16.00 WIB. Sementara dari Simpang Pematang ke arah Terbanggi Besar tetap diberlakukan dua jalur secara normal.

Petugas jalan tol dan pihak Polda Lampung telah bersiaga di KM 239 Simpang Pematang. Untuk mengalihkan arus kendaraan yang menuju ke Palembang. Kendaraan tersebut akan diarahkan ke exit toll Simpang Pematang menuju ke jalan arteri.

Baca Juga :  OTG Cluster Gowa di Kapuas, Dinyatakan Positif Covid-19

Sebelumnya, sistem One Way juga telah diberlakukan dari arah Pematang Panggang ke Kayu Agung selama arus mudik Lebaran tanggal 29 Mei 2019 – 5 Juni 2019. Tujuannya mengatasi kepadatan kendaraan di Ruas Pematang Panggang – Kayu Agung yang memang baru berfungsi satu jalur saja. Klasifikasi kendaraan yang boleh melintas pada jalur tersebut antara lain adalah sedan, MPV, SUV, minibus dan bus penumpang. Sementara truk dan angkutan barang lainnya dilarang melintas.

Hutama Karya menghimbau kepada seluruh pengendara yang melintasi Jalan Tol Trans Sumatera. Untuk senantiasa berhati-hati dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada. Serta arahan dari pihak kepolisian maupun petugas lalu lintas.

Baca Juga :  Protes Pemukulan Saat Demo, Mahasiswa Desak Kapolda Sultra Mundur

Demi memaksimalkan pelayanan, Hutama Karya juga membuka nomor call center pada 0721-5618009 dan Whatsapp di 0811 791 0812 untuk Ruas Bakauheni – Terbanggi Besar. Sementara untuk Ruas Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung, para pemudik dapat menghubungi nomor 0813 2900 0020 untuk call center dan Whatsapp. (OSY)

Loading...