Keluarkan Instruksi Soal Loyalitas, Sufmi Dasco Ingatkan Doktrin Perkalian Nol

Keluarkan Instruksi Soal Loyalitas, Sufmi Dasco Ingatkan Doktrin Perkalian Nol
Sufmi Dasco Ahmad (Ketua Harian DPP Partai Gerindra)

WARTARAKYAT.ID – Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco menyampaikan instruksi harian kepada para kader ihwal pentingnya loyalitas terhadap partai. Dia menyebut ada doktrin dalam Gerindra yang dikenal dengan istilah perkalian nol.

Dia menjelaskan, doktrin ini menempatkan loyalitas atau kesetiaan pada perjuangan partai sebagai kualitas kader nomor satu.

“Tanpa adanya kesetiaan, semua kelebihan seorang kader akan dikalikan dengan nol alias tidak ada nilainya sama sekali,” kata Dasco dalam unggahanya di laman Facebook miliknya, Rabu, 4 Desember 2022.

Dia mencontohkan indikator kecerdasan, keberanian, ketangkasan, kepopuleran, militansi, masing-masing diberi nilai 20. Sehingga, jika dijumlahkan secara keseluruhan kader ini mendapatkan nilai 100.

Namun, kata Dasco, ada satu hal yang menjadi penilaian kunci, yakni loyalitas. Tanpa loyalitas, nilai 100 tadi akan dikalikan dengan 0 alias menjadi hilang sama sekali.

Baca Juga :  Keponakan Prabowo Subianto Ditangkap Karena Bobol ATM BCA?

“Loyalitas tidak bisa dibandingkan satu demi satu dengan variabel-variabel penilaian tadi. Sebaliknya, loyalitas menjadi variabel penentu bernilai atau tidaknya variabel-variabel yang lain,” ujarnya.

Dia menjelaskan, loyalitas juga berarti bahwa kader mematuhi semua keputusan dan arahan partai yang disepakati bersama. Ia kemudian menyinggung soal keputusan partai dalam rapat pimpinan nasional (rapimnas) yang mendapuk Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai calon presiden atau Capres 2024.

Menurut Dasco, loyalitas ini dapat dibuktikan dengan adanya kesatuan antara perbuatan dan tindakan. “Apakah dia maksimal berbicara dan bertindak memperjuangkan terpilihnya Pak Prabowo Subianto sebagai Presiden 2024 atau berbicara loyalitas tetapi malah bermanuver lain? Semoga kita tidak termasuk kader yang terkena perkalian nol,” tutup Dasco. (SAM)

Baca Juga :  Hei BPN dan Pengkhianat Gerindra, Jangan Kalian Salahkan Relawan
Loading...