Bamsoet Resmikan Graha Pemuda Pancasila Provinsi Jambi

WARTARAKYAT.ID – Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila Bambang Soesatyo mewakili Ketua Umum Pemuda Pancasila KPH Japto Soerjosoemarno, meresmikan Graha Pemuda Pancasila Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Provinsi Jambi. Gedung dua lantai yang terletak di Jalan Sersan Udara Syawal ini digunakan sebagai sarana konsolidasi dan pembinaan kader Pemuda Pancasila Provinsi Jambi.

“Saya menekankan peresmian Graha Pemuda Pancasila ini tidak dipandang sekedar peresmian gedung kantor ataupun sekretariat semata. Tetapi, harus menjadi momentum lahirnya semangat jiwa-jiwa baru bagi segenap kader MPW Pemuda Pancasila Provinsi Jambi untuk terus memberikan kemanfaatan bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” ujar Bamsoet saat meresmikan Graha Pemuda Pancasila Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Provinsi Jambi, di Jambi, Jumat (11/3/22).

Hadir antara lain Anggota DPR RI Robert J Kardinal, Gubernur Jambi Al Haris, Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, Sekjen Pemuda Pancasila Arif Rahman, Ketua Umum SAPMA Pemuda Pancasila Teuku Aulia Arief, Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Jambi Adri beserta jajaran pengurus, serta Ketua Ikatan Motor Indonesia Provinsi Jambi Guntur Muchtar.

Baca Juga :  Gallup, Jokowi, dan Sri Mulyani, Sebuah Opini Djoko Edhi Abdurrahman

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM dan Keamanan ini menegaskan, Graha Pemuda Pancasila harus menjadi contoh bagi hidupnya nilai-nilai Pancasilais. Dimana didalamnya terdapat sikap sikap Ketuhanan Yang Maha Esa, rasa berperikemanusiaan yang adil dan beradab, upaya yang sungguh-sungguh dalam menjaga persatuan Indonesia, serta menghidupkan musyawarah untuk mufakat yang nantinya bermuara pada keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Selain itu, kantor baru Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Provinsi Jambi juga harus menaungi setiap perbedaan pandangan dan pendapat yang ada. Menjadi ‘rumah besar’ bagi pluralisme dalam segala aspek dan dimensinya. Tidak kalah penting, harus ‘dekat’ dan hidup bersama seluruh lapisan masyarakat,” kata Bamsoet.

Baca Juga :  Komite Pedagang Pasar Gelar Tasyakuran Bedirinya 2 Perusahaan

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia dan Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat ini menekankan pentingnya seluruh kader Pemuda Pancasila di manapun berada untuk mentaati setiap regulasi dan aturan organisasi. Selain, memahami tugas dan tanggungjawab sebagai kader pejuang nilai-nilai luhur Pancasila di tengah masyarakat.

“Kader Pemuda Pancasila juga harus senantiasa mengedepankan persatuan dan soliditas di atas kepentingan pribadi, golongan, dan sektoral. Pemuda Pancasila tidak perlu ke mana-mana,
tapi kita ada di mana-mana,” pungkas Bamsoet. (RED)

Loading...