Masyakat Mimika Terapkan Disiplin Protokol Kesehatan Bersama Prajurit TNI – AL.

WARTARAKYAT.ID – Sejumlah prajurit TNI Angkatan Laut yang bertugas di Timika berbincang-bincang santai dengan warga di berbagai fasilitas umum di Pelabuhan Pamoko, Kabupaten Mimika, Rabu (28/07/2021).

Kehadiran sejumlah prajurit Lanal Timika di tempat umum tersebut untuk mengajak secara persuasif masyarakat mendatangi serbuan vaksinasi masyarakat maritim yang diselenggarakan Lanal Timika bersinergi satuan TNI lainnya, Polri dan Pemerintah Kab. Mimika.

Dalam perbincangan tersebut, para prajurit Lanal Timika juga mensosialisasikan yang dimaksud Protokol Kesehatan dan betapa pentingnya setiap orang menerapkannya agar tidak tertular Covid-19.

Bagi warga yang ditemukan belum memakai masker, prajurit Lanal Timika memberikan masker sambil berbincang santai diselingi jok-jok segar.

Komandan Lanal Timika Letkol Laut (P) Deni Indra M, S.Sos., M.Tr. Hanla., M.M., menegaskan bahwa sesuai perintah Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dan arahan Pangkoarmada III Laksda TNI TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla., Lanal Timika akan terus melaksanakan kegiatan yang bersifat edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Komisi II DPRD Raja Ampat Cek Lapangan LKPJ Bupati Tahun 2019

Salah satunya melalui kegiatan pembagian ratusan buah masker kepada masyarakat pesisir di sekitar kawasan Pelabuhan Pomako.

Pembagian ratusan paket masker ini sebagai bentuk peran serta Lanal Timika dalam mendukung program pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mimika.

“Kami sengaja menyasar warga yang tinggal di pesisir, untuk diedukasi protokol kesehatan melalui pembagian masker, “ujarnya. (RED).

Loading...