Bupati Kapuas Minta Dinsos Pastikan Bantuan Tepat Sasaran

Bupati Kapuas Minta Dinsos Pastikan Bantuan Tepat Sasaran
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat memberikan arahan di posko induk di samping GOR Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Selasa (7/4/2020) sore.

WARTARAKYAT.ID – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT meminta Kepala Dinas Sosial (KADINSOS) Kapuas agar segera melakukan pendataan dan pemetaan terhadap warga masyarakat kota Kuala Kapuas. Pendataan ini terkait penerimaan bantuan akibat imbas dari Covid-19. Ia meminta agar pendataan dilakukan secepatnya agar bantuan yang diberikan pemerintah tepat sasaran.

Ben Brahim menjelaskan, bantuan yang akan dibagian tersebut merupakan kompensasi dari pemerintah pusat. Penyalurannya dilakukan melalui pemerintah setempat dan dinas instansi. Dikatakan pulan bantuan tersebut adalah wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat akibat wabah Covid-19 yang melanda Indonesia.

“Oleh karena itu saya minta Dinas Sosial Kapuas agar sesegera mungkin melakukan pendataan dan pemetaan terhadap masyarakat yang benar-benar berhak mendapat bantuan tersebut. Jangan sampai bantuan yang diberikan pemerintah kepada warga masyarakat tidak tepat sasaran,” kata Ben Brahim dalam pernyataannya, Selasa (7/4/2020) sore.

Baca Juga :  Satgas Penanganan Covid-19 Kapuas Bagikan Masker

Bupati Kapuas berharap bantuan yang diberikan oleh pemerintah setempat dapat meringankan beban dan kesulitan warga kota Kuala Kapuas. Ia menghimbau  masyarakat kota Kuala Kapuas agar untuk sementara waktu tidak meninggalkan rumah kecuali untuk pentingan yang sangat mendesak.

“Stay At Home atau berdiam diri di rumah saja sementara. Kondisi negara kita dalam situasi tanggap darurat melawan pemyebaran virus Corona tersebut. Hal itu penting untuk dipatuhi dan taati demi kepentingan keselamatan kita bersama. Guna terhindar dari penyebaran virus Corona atau Covid-19,” tutup Bupati Kapuas. (AMN)

Loading...