Kepala Suku Site Tolak Mubes Imekko Digelar di Sorong

Kepala Suku Site Tolak Mubes Imekko Digelar di Sorong
Foto Bersama Kepala Suku Site Sire Inanwatan.

WARTARAKYAT.ID – Kepala Suku Site Sire Inanwatan Zeth Emauri, S.Sos, tidak setuju dengan kegiatan Musyawarah Besar Suku Besar Imekko (mubes Imekko) yang direncanakan akan digelar di kota sorong dalam waktu dekat.

Kepada media, melalui pesan WA yang disampaikan Ferry Onim, Selasa, (7/1/2020), Zeth Emauri menegaskan agar pelaksanaan Mubes Suku Besar Imekko yang direncanakan di kota Sorong dirubah, karena mendapat penolakan dari pihaknya. Menurutnya, mubes harus dilaksanakan dimana tempat asal usul orang Imekko terbemtuk awalnya.

“Ketua LSM Imekko menghimbau agar pelaksanaan mubes suku Imekko tidak boleh dilaksanakan di Kota Sorong. Harus di laksanakan dimana tempat asal usul orang Imekko terbentuk awalnya. Dan keluar ke seluruh penjuru dunia,” katanya.

Baca Juga :  Warga Desa Waara Adukan Kepala Desanya ke Polres Muna

Zeth secara tegas mengatakan, dalam pelaksanaan mubes, jangan sampai ada satu dua orang yang punya kepentingan pribadi. Harus ada koordinasi yang baik dengan semua pihak yang berkaitan dengan suku Imekko.

“Pertegas agar mubes Imekko jangan buat kelompok-kelompok. Jangan satu dua orang punya kepentingan peribadi terus melaksanakan mubes ini tanpa koordinasi yang baik,” tegasnya

Lebih lanjut, Kepala Suku Site Sire Inanwatan berharap kepada Fritz Bodori selalu Kepala Suku Besar untuk segera mengeluarkan undangan pertemuan bersama semua masyarakat Imekko. Baik yang ada di kota Sorong, Kabupaten sorong, serta kabupaten lain. Sehingga semua pihak dapat mengirimkan perwakilannya demi suksesnya mubes Imekko tersebut. Ia bahkan secara khusus menegaskan, bahwa tidak boleh ada rapat tertutup.

Baca Juga :  Tim Sukses Bamsoet Umroh ke Mekah dan Wisata Religi ke Yerussalem

“Saya berharap Bapak Fritz Bidori selaku Kepala Suku Besar dan semua Sub-sub suku segera mengeluarkan undangan dan rapat bersama masyarakat Imekko kota Sorong, kabupaten Sorong, Sorong Selatan, dan perwakilan daerah masing-masing. Agar pelaksanaan mubes tersebut dapat terakomodir dengan baik. Sekali lagi saya tegaskan jangan rapat tertutup-tutup,” tambahnya.

Sebagai Kepala Suku Site Sire, Zeth menegaskan kembali bahwa kegiatan mubes tidak boleh dilaksanakan di kota Sorong.

“Tidak boleh melaksanakan mubes di kota Sorong,” tegasnya. (HSG)

Loading...