Robo Advisory Modern Untuk Generasi Milenial Berinvestasi

Robo Advisory Modern Untuk Generasi Milenial Berinvestasi

WARTARAKYAT.ID – PT Nadira Investasikita Bersama (Investasikita) menggelar diskusi tentang investasi untuk meningkatkan kesadaran generasi milenial berinvestasi. Acara ini adalah kegiatan yang dikemas untuk mempromosikan amtusiasme masyarakat terhadap reska dana di Indonesia saat ini semakin tinggi

Direktur Eksektuf Reksa Dana Mauli Makmur menjelaskan, lebih dari 1,23 juta pada juni 2019. Jumlah ini naik 57% dibandingkan periode pada tahun sebelumnya yang berada pada angka 702 (SID). Dari jumlah tersebut sebanyak 70% berasal dari masyarakat berusia muda berada dalam usia 20 – 40 tahun. Jika di bandingkan dengan jumlah penduduk Indonesia, jumlah (SID) reksa dana ini masih sangat kecil, hanya berkisar 0,5% dari populasi seluruh penduduk.

Baca Juga :  Laporan GPI Soal Dugaan Jubir Covid-19 Hina Orang Miskin Ditolak, Diduga Pakai Pasal "Pokoknya"

“Peringatan pertumbuhan minat berinvestasi di reksa dana kalangan generasi milenial, yang menjadi perhatian khusus mereka. Untuk dapat melakukan investasi dengan cara yang muda dan aman,” kata Mauli Makmur, di Cremotology Coffee Roaster, Kebayoran, Jakarta, Rabu (16/10/2019).

Sementara itu, CEO PT Nadira Investasikita Ady Pangeran menjelaskan bahwa acara tersebut adalah sarana yang tepat untuk mengembangkan sistem Robo Advisory yang modern untuk membantu milenial berinvestasi. Ia berharap, Goal Based investment yang terdapat di dalam investasi akan membantu milenial dalam berinvestasi dengan mudah, aman dan optimal.

“Kegiatan investasi ini juga menyediakan variasi produk reksa dana yang lengkap dari 15 manejer investasi terpercaya. Kita ingin menjadikan investasi ini sebagai bagian yang mudah bagi yang ingin berinvestasi,” tutur Ady Pangeran.

Baca Juga :  Sumbangan Untuk Sandi Adalah Bentuk Ketulusan Aspirasi Rakyat

Sebagai investasi bersama yang bergerak di bidang investasi, PT Nadira menyatakan mendukung penuh acara tersebut. Perusahaan ini juga membantu mengkampanyekan kepedulian investasi kaum milenial.

“Kami sangat bangga dapat turut berpartisipasi mendukung investasi tingkatkan kesadaran kaum milenial dalam upaya milenial berinvestasi” kata Ady Pangeran. (ARB)

Loading...